Wali Kota Jadikan Seputaran Lapangan Merdeka Jalur Pedestrian -->

Wali Kota Jadikan Seputaran Lapangan Merdeka Jalur Pedestrian

Rabu, 01 November 2017

Medan | Indonesia Berkibar News - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi akan menjadikan trotoar di sekeliling Lapangan Merdeka Medan menjadi jalur pedestrian (pejalan kaki), termasuk depan Merdeka Walk yang selama ini dijadikan lokasi parkir baik sepeda motor maupun mobil. Di samping itu akan di tempatkan sejumlah tempat duduk sehingga masyarakat dapat menikmati suasana di seputaran titik O (nol) Kota Medan itu dengan tenang dan nyaman.

Untuk membangun pedestrian tersebut, Wali Kota menunjuk 3 organisasi perangkat daerah (OPD) yang melaksanakannya yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Diharapkan, jalur pedestrian beserta perlengkapan pendukungnya sudah dapat dinikmati masyarakat pada malam pergantian tahun.

Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan ketika dihubungi, Rabu (01-11-2017), membenarkannya. Dikatakannya, Dinas PU bertugas membangun konstruksi, Dishub membuat desain, sedangkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang melengkapi fasilitas pendukung pedestrian seperti tempat duduk, taman maupun tempat yang dapat digunakan masyarakat maupun wisatawan untuk selfie (swafoto).

“Saat ini kita sedang membangun konstruksi untuk jalur pedestrian di sekeliling Lapangan Merdeka, termasuk depan Medan Walk. Dengan pembangunan konstruksi tersebut, tentunya kawasan ini tidak bisa digunakan sebagai lokasi parkir lagi seperti yang selama ini dilakukan,” kata Syahnan.

“Saya yakin jalur pedestrian di seputaran Lapangan Merdeka ini akan menjadi ikon baru di Kota Medan. Insya Allah, masyarakat maupun wisatawan sudah dapat menikmatinya pada malam pergantian tahun nanti,” paparnya.(bahren)