Wali Kota Harap Melalui MusdaREI Sumut Lebih Baik Dan Hebat Lagi -->

Wali Kota Harap Melalui MusdaREI Sumut Lebih Baik Dan Hebat Lagi

Senin, 27 November 2017





Medan |Indonesia Berkibar News -  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri pembukaan Musda  XI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara di Ballrom Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (27-11-2017). Musda ini merupakan pesta demokorasi seluruh keluarga besar REI Sumut yang  nantinya melahirkan program-program untuk kemajuan organisasi  ke depannya.

Selain Wali Kota, Musda yang dibuka Plt Sekda Provinsi Sumut Ibnu S Hutomo juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, Mantan Menteri Perumahan Cosmas Batubara, Ketua DPP REI Sulamiman Sumawinata, Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean serta kelurga besar REI Sumut.

Diharapkan Wali Kota, Musda yang mengusung tema, “Sinergi REI Sumut Bersama Pemerintah Daerah Mewujudkan Program Pembangunan Rumah Rakyat”  hendaknya harus menjadi tanggung jawab moral  untuk sebisa mungin diwujudkan oleh seluruh pengembang yang tergabung dalam REI Sumut.

Apalagi  papar Wali kota, sudah 34 tahun para pengembang melangkah bersama dalam wadah organisasi  profesi tersebut. “Pasti sudah banyak suka duka yang terjadi dalam kurun  waktu tersebut. Namun dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong, saya yakin tidak ada masalah yang tidak dapat dihadapi bersama,” kata Wali kota.

Untuk itu melalui Musda ini, Wali Kota akan melahirkan kepengurusan yang hebat dan kuat sehingga mampu menghasil program-program  yang akan menjadikan REI Sumut lebih baik lagi ke depannya. Di samping itu juga dapat menjadi jawaban atas segala masalah dan tantangan yang dihadapi REI Sumut selama ini.

“Jika seluruh anggota dan pengurus mampu bersinergi menyatukan hati, jiwa dan pikiran, insya Allah DPD REI Sumut akan mampu menjadi jauh lebih hebat dan mencapai yang jauh lebih besar dari yang pernah dicapai selama ini,” harap Wali Kota.

Sebelumnya Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean mengatakan, pembukaan Musda REI Sumut ini turut dihadiri sejumlah pengurus DPD REI se-Indonesia. Kehadiran itu tidak terlepas  untuk memberikan dukungan sehingga pelaksanaan Musda XI REI Sumut berjalan lancar dan sukses.

“Musda ini merupakan pesta demokrasi keluarga besar REI Sumut. Melalui Musda ini, kita akan menentukan tujuan REI Sumut ke depannya. Untuk itulah dalam Musda ini, kita harapkan akan lahir program-program yang akan memajukan DPD REI Sumut ke depannya,” ungkap Atmoko.

Di samping itu lagi tambah Atmoko, melalui Musda ini  dapat melahirkan developer-developer yang tangguh dan tidak kalah dengan para developer dari DPD REI lainnya di Indonesia. “Kita tidak boleh kalah, sudah itu kita harus bisa sejajar dengan pemerintah daerah dan bisa memberikan masukan-masukan pembangunan. Intinya REI Sumut harus menjadi tuanb rumah di Sumut,” tegasnya.

Selanjutnya kepada Wali kota Medan, Atmoko juga berharap minta dukungannya, terutama dalam pengurusan Bea Perolehan Hak Atas dan Bangunan (BPHTB). Dia berharap pihaknya diberi kemudahan dalam pengurusan BPHTB tersebut. “Dukungan ini tentunya sangat membantu kita dalam mewujudkan pembangunan rumah rakyat,” harapnya.



Pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Plt Sekda Provsu didampingi  Wali kota dan  Ketua DPP REI. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata sebagai ungkapan apreiasi dan rasa terima kasih pengurus DPD REI Sumut kepada Wali kota serta Plt Sekda Provsu. (bahren)