Wabub Pidie Demontrasi Tanam Padi Serentak - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 21 November 2017

Wabub Pidie Demontrasi Tanam Padi Serentak

Sigli | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST bersama Waaster Kasdam IM Letkol Inf Hasandi Lubis gelar demontrasi penanaman padi serentak musim tanam  rendengan (MT) tahun 2017/2018, Selasa (21-11-2017) di lokasi persawahan GampongTeungoh Kemukiman Bambi Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Wakil Bupati Fadhlullah TM Daud, Kabupaten Pidie merupakan salah satu daerah andalan sebagai daerah lumbung pangan di Aceh, dan  penduduk secara umum delapan puluh persen bergerak mata pencaharianya pada sektor pertanian.

“Insya Allah ke depan Pemkab Pidie akan terus memacu pembangunan di sektor pertanian guna menuju swasembada pangan berkelanjutan.” Ungkap Wakil Bupati dalam sambutan singkatnya

Lanjtnya, acara ini dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Pidie bersama Kodam IM, dan Pemerintah Kabupaten Pidie sedang melakukan langkah-langkah untuk program pembangunan sektor pertanian ke depan. Hal itu dilakukan  bertujuan untuk menyeimbangkan pembangunan pertanian secara nasional dan daerah sampai ke tingkat gampong,” jelasnya.(mj/ab/torong)

 

Post Top Ad

Your Ad Spot