Presiden Jokowi Didampingi Gubsu Erry Dan Bupati Langkat Ngosesa Bagikan 9000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Langkat Dan Mebidang - SNN | Suara Nasional News

Hot

Jumat, 24 November 2017

Presiden Jokowi Didampingi Gubsu Erry Dan Bupati Langkat Ngosesa Bagikan 9000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Langkat Dan Mebidang

Langkat  | Indonesia Berkibar News -Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Langkat Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) membagikan 9000 sertifikat tanah kepada masyarakat Langkat, Medan, Binjai dan Deliserdang (Mebidang). Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Kabupaten Langkat, Jumat (24-11-2017).

Hadir  Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Mensekneg Pramono Anung,Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu.

“Untuk Sumatera Utara dari 3,9 juta baru 1,4 juta atau 30 persen yang menerima bantuan sertifikat tanah. Sama seperti nasional dari 127 juta tapi baru 46 juta yang dapat. Makanya saya perintahkan Menteri BPN agar penerima sertfikat cepat selesai. Tahun ini target kita 5 juta, tahun depan 7 juta dan tahun depannya lagi 9 juta harus dikeluarkan,”ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan agar sertifikat tanah yang sudah dimiliki masyarakat harus di simpan baik-baik. Bahkan kalau pun ada yang ingin “menyekolahkan” Jokowi berpesan agar uangnya dapat dipergunakan ke hal-hal yang positif seperti modal usaha.

Sebelumnya Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya telah menyerahkan 9.000 sertifikat tanah kepada masyarakat yakni masyarakat Kabupaten Langkat, Kota Medan, Deliserdang, dan Binjai.(udin bj/torong)

 

Post Top Ad

Your Ad Spot