Pertemuan Komunitas Pemain Voli Tahun 80 - SNN | Suara Nasional News

Hot

Minggu, 05 November 2017

Pertemuan Komunitas Pemain Voli Tahun 80

Tebing Tinggi | Indonesia Beerkibar News  - Para pemain bola voli Tebing Tinggi angkatan tahun 80 an lakukan pertemuan silaturahmi Minggu (05-11-2017) di Pondok Bagelen yang dihadiri 50 mantan pemain dan tim manager yang berasal dari berbagai klub yang pernah ada di Kota Tebing Tinggi.

Pertemuan yang digagas Anto Devega mantan pemain junior Sumut dan didukung kelompok Lemangkes putra-putra Tebing Tinggi mantan pelajar SMA dari berbagai sekolah, pertemuan berlangsung dalam suasana nostalgia dan penuh keakraban.

Anto Devega dalam kata pengantarnya menyampaikan rasa kerinduan untuk bertemu dan bersilaturahmi kembali para pemain bola voli Tebing Tinggi angkatan 80 an ini, karena merasa prihatin atas prestasi cabang olahraga ini yang sudah hampir tak pernah ada lagi.

Olahraga Bola Voli ini pernah mengalami masa kejayaannya di tahun 80 an, Tebing Tinggi penyumbang pemauin-pemain terbaik untuk tingkat Provinsi, bahkan pemainnya juga pernah menjadi pemain nasional ditingkat junior dan membawa nama harum Kota Tebing Tinggi dan Sumatera Utara.

Namun sayang, ujar Anto Devega, semua itu kini hanya tinggal kenangan, cerita dalam cerita, bola voli di Tebing Tinggi bak mati suri tak pernah lagi melahirkan prestasi, entah apa yang terjadi,dan dimana salahnya tak diketahui.

Kami lakukan pertemuan ini berharap menjadi motivasi PBVSI Tebing Tinggi untuk berbuat kembali menghidupkan olahrga Bola Voli Tebing Tinggi dan tak ada maksud-maksud lain dan tidak ada yang mau jadi anggota DPRD, katanya.

M.Sidik Gunawan salah seorang pengurus PBVSI tahun 80 an, menyampaikan nostalgianya bagaimana olah raga bola voli di Tebing Tinggi tahun 80 an bisa begitu maju, dibangun berdasarkan kebersamaan dan keikhlasan pengurus PBVSI.

Kami saat itu pengurusnya tak ada orang-orang hebat atau pengusaha, cuma orang-orang biasa yang kadang kala harus terpaksa urukan untuk mendanai sebuah kegiatan,bahkan wasit-wasitpun tampa ada bayaran yang memadai,namun semua berjalan lancar dan sukses,bahkan prestasipun bisa diraih,ujarnya.

Sementara mewakili PBVSI Tebing Tinggi Ketua Harian Abdul Khalik menyampaikan rasa kagum dan salut atas gagasan pertemuan yang dilakukan, dan ini menjadi sebuah harapan bagi kami pengurus PBVSI Tebing Tinggi Bola Voli Tebing Tinggi akan bisa bangkit lagi.

Kita dahulu pernah punya klub-klub berkelas regional seperti Simnar.VC,BBC,Sri Pamela, Rambutan VC,Paya Pinang VC, semuanya langganan diundang keberbagai tournamen di luar daerah Tebing Tinggi karena prestasinya.

Untuk itu kami PBVSI Tebing Tinggi berharap kepada segenap komunitas pemain bola voli di Tebing Tinggi ayo sama-sama kita bangkitkan kembali olah raga bola voli di Tebing Tinggi, dan ini sudah menjadi tekad kami, kita mulai dari tingkat pelajar,ujarnya

Pembina Lemangkes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp.PK menyampaikan gagasan pertemuan ini kami dukung sebagai suatu langkah merealisasikan program kerja Lemangkes dibidang olah raga, dan salah satunya adalah olah raga Bola Voli.

Kami mantan anak-anak SMA asal Tebing Tinggi tahu percis bagaimana semaraknya bola voli di Tebing Tinggi saat kami masih duduk di SMA, berbagai tingkatan dipertandingkan dari SMP,SMA dan Umum sehingga lahirlah atlit bola voli yang handal dari Tebing Tinggi.

Kami sebagai putra-putra Tebing Tinggi selalu ingin berbuat yang terbaik buat kota Tebing Tinggi yang merupakan kebanggaan kita bersama, mudah-mudahan pertemuan ini akan kembali menumbuh kembangkan berbagai prestasi olah raga di Tebing Tinggi khususnya bola voli,ujarnya.

Dalam pertemuan Anto Devega memberikan kenang-kenangan kepada beberapa tokoh dibalik suksesnya sebagai pemain bola voli, dan bantuan bola voli kepada sekolah SMP dan SMA serta klub yang saat ini masih melakukan pembinaan pemain voli.(mspd)

Post Top Ad

Your Ad Spot