Pembangunan Jalan Layang Pinang Baris Batal -->

Pembangunan Jalan Layang Pinang Baris Batal

Rabu, 15 November 2017

Medan | Indonesia Berkibar News - Rencana pembangunan jalan layang di Pinang Baris, Kampung Lalang. Proyek infrastruktur untuk pengurai kemacetan arus lalu lintas dialihkan ke simpang Jalan Asrama/Gagak Hitam – Jalan Gatot Subroto kawasan pondok kelapa.

“Setelah buka tol Medan-Binjai, kawasan Kampung Lalang bakal tidak macet lagi. Makanya proyek itu dipindahkan ke jalan Asrama,” kata anggota DPRD Kota Medan, Godfried Effendi Lubis, kepada wartawan di Medan, Rabu (15-11-2017).

Wakil Ketua Fraksi Gerindra itu menyebutkan, pengalihan itu disampaikan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Kota Medan 2018 oleh DPRD dan Pemko Medan.

Bappeda, sebut anggota Komisi D ini menyampaikan dampak dari pembukaan tol Medan – Binjai akan mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Kampung Lalang.

Jadi, katanya, pembagunan jalan layang yang merupakan progrm nasional dipindahkan ke kawasan Pondok Kelapa. “Pertimbanganya, titik kemacetan bakal bergeser ke wilayah tersebut, yang berdekatan dengan gerbang tol di Jalan Asrama Kecamatan Medan Helvetia,” katanya.

Dalam rapat, sambug Godfried,  juga dibahas jembatan layang di kawasan Aksara Medan juga akan dibangun tahun depan. Demikian halnya pembangunan underpass di kawasan Titi Kuning masih jadi perhatian pada perencanaan pembangunan Medan 2018.

“Pembahasan rencana pembangunan ini terkait dengan kesiapan anggaraan juga. Memang itu proyek nasional, tapi untuk pembebasan lahan kan ada di kita (Pemko Medan),” katanya.(fahmi)