Open Tournamen Karate Walikota Tebing Tinggi Digelar -->

Open Tournamen Karate Walikota Tebing Tinggi Digelar

Kamis, 09 November 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan menggelar kejuaraan tingkat nasional memperebutkan Piala Walikota mulai tanggal 30 November hingga 03 Desember mendatang di GOR.Asber Nasution Tebing Tinggi.



 Tournamen Karate Tebing Tinggi Open IV Tahun 2017 yang merupakan kalender tetap PB.Forki ini dan setiap tahunnya dilaksanakan akan mempertandingkan untuk katagori Kata pemula,kadet, junior senior dan komite senior.


Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan didamping Humas Panitia Bambang Sudaryono Kamis (09-11-2017)  mengatakan kejuaraan ini merupakan ajang kompetisi yang teratur dan terpadu.


Dengan ajang ini diharapkan akan mampu melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi terutama atlet karate dari daerah-daerah se Indonesia, dan juga dapat dijadikan untuk mengevaluasi para karateka dari berbagai perguruan karate.


Disampaikannya dengan kompetisi ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar karateka se Indonesia dan menjadi motivasi para atlet yang berada naungan Forki.


Kita ini semua bersaudara, dengan ajang ini akan dapat menumbuhkan soliditas, solideritas dan sportifitas sekaligus melahirkan prestasi terutama para karateka muda  menuju ke ajang regional, nasional dan internasional,ujarnya.


Untuk itu, beliau berharap kepada semua perguruan karate di Sumatera Utara yang berada dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) dapat mengikuti pertandingan tersebut.


Saat ini Delapan Pronvinsi di Indonesia telah mengonfirmasi keikutsertaan dalam kejuaran ini yakni DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NAD, Riau, Jabar, Jambi dan Bali. Oleh karena itu kita berharap seluruh Kabupaten/ Kota di Sumut juga ikut serta dalam kejuaraan tersebut, harapnya.


Sementara Ketua Panitia Azhar Effendi, mengatakan untuk pendaftaran akan dibuka mulai 7 September dan  peserta dapat mendaftar via email disporattbidangppo@gmail.com dan pendidikan@tebingtinggikota.go.id


Juga dapat mendaftar melalui pos dengan alamat Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebing Tinggi Jl. Veteran No. 38 Tebing Tinggi atau ke GOR Asber Nasution Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.


Pendaftaran ulang peserta dilakukan tanggal 29 November, lalu timbang badan dan technical meeting 30 November serta pelaksanaan kejuaraan 1 hingga 3 Desember 2017. Sementara total hadiah yang diperebutkan mencapai puluhan juta rupiah,” imbuhnya.(itorong)