Menpar Arief Yahya Pimpin Rapat Pelaksanaan SAIL Sabang Event Terbesar Dan Akan Membawa Kesejahteraan Rakyat - SNN | Suara Nasional News

Hot

Selasa, 21 November 2017

Menpar Arief Yahya Pimpin Rapat Pelaksanaan SAIL Sabang Event Terbesar Dan Akan Membawa Kesejahteraan Rakyat

Gampong Kuta Timu Sabang Memiliki Pantai Wisata MenarikSabang | Indonesia Berkibar News  - Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya dalam rapat persiapan pelaksanaan SAIL Sabang yang dilaksanakan di Lantai 4 Kantor Walikota Sabang Selasa(21-11-17) mengatakan Pergelaran SAIL Sabang 2017 merupakan event terbesar yang pernah diadakan dan akan membawa kesejahteraan bagi rakyat

Pelaksanaan SAIL Sabang 2017 merupakan kegiatan terbesar dari sebelumnya yang telah dilaksanakan dibeberapa provinsi lainnya, event tersebut kegiatan tahunan nasional yang akan dibuka Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 28 November 2017 yang dipusatkan di area Dermaga CT3 milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), demikian disampaikan Menpar Arief Yahya dihadapan panitia pusat, provinsi Aceh dan Panitia Sabang.

Sabang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan terutama terhadap wisata bahari, karena potensi alam dan lokasi yang dimiliki pulau Sabang sangat strategis sehingga menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke Sabang. bahkan, setiap tahun Sabang sebagai destinasi wisata nasional disinggahi puluhan kapal pesiar (Cruise) dan juga kapal-kapal yacht dari belahan dunia.

“ Kini Sabang sudah melebarkan sayapnya untuk mengembangkan wisata, terutama bagi wisatawan penggemar marine tourism karena terkenal dengan destinasi favorit bagi Traveler yang dapat melakukan berbagai aktivitas seperti : diving, snorkling, fishing, sun beaching “ ujar menteri Arief Yahya.

Dijelaskan, dari catatan yang ada total kunjungan wisman (yacht,cruise,dan diving) per November 15 tahun lalu yang berwisata ke Sabang mencapai 9,763 Wisman. Kemudian jumlah kapal pesiar Cruise yang singgah di sabang 10 armada dengan membawa 6.137 wisman per November 2016 serta 37 yacht berserta 82 wisman per juni 2016.

“ Saya berkeyakinan bahwa event SAIL Sabang 2017 menjadikan Sabang sebagai wisata bahari kelas dunia, sekaligus momentum untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan pariwisata ke Sabang. sesuai harapan Presiden Joko Widodo dimana SAIL Sabang 2017 kiranya dapat memberikan dampak terhadap penghasilan masyarakat, artinya jangan sampai selesai SAIL Sabang nanti tetapi tidak member nilai ekonomi yang mensejahterakan masyarakat” ; jelasnya.

Ditambahkan SAIL Sabang 2017 ada 2 hal penting untuk perkembangan pariwisata Sabang yakni Ease of entry dan juga ease of bussines, semoga dapat memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk terus datang ke Sabang dengan menampilan atraksi, amenitas dan aksesibiitas. Selain itu Sabang harus dapat memberikan kemudahan bagi investor yang menanamkan modalnya.

Karena industri pariwisata sudah menjadi penghasilan devisa nomor 2 terbesar setelah oil and gas, maka tahun depan pariwisata akan menjadi nomor 1 penyumbang devisa terbesar. Kedatangan rombongan kementrian pariwisata beserta gubernur aceh Irwandi yang didampingi Walikota Sabang Nazarudin untuk meninjau sejumlah lokasi dan kesiapan SAIL Sabang 2017.

Lokasi yang ditinjau menteri antara lain Bandar Internasional Maimun Saleh lokasi Puncak Kegiatan SAIL Sabang Dermaga CT3 BPKS, arena Sabang Fair dan Tugu Kilo Meter (KM Nol) Indonesia.(jal/torong)

 

Post Top Ad

Your Ad Spot