Gampong Kuta Timu Sabang Memiliki Pantai Wisata Menarik - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 21 November 2017

Gampong Kuta Timu Sabang Memiliki Pantai Wisata Menarik

SabangSabang | Indonesia Berkibar News  -  kawasan wisata pantai gampong kuta timu kecamatan sukakarya kini dipadati pengunjung untuk menikmati indahnya pantai serta taman wisatanya. Dibukanya kawasan wisata baru tersebut pantai yang penuh pesona itu kini menjadi daya tarik tersendiri sebagai lokasi wisata nan indah.

Keuchik gampong kuta timu Muhammad kepada SNN selasa (21-11-2017) mengatakan pantai dan taman yang dikelola dengan anggaran gampong kini telah disiapkan fasilitas pendukung yang memadai seperti Boat,Café,Banana Boat,Bebek Dayung,Sepeda Air dan Café yang menyajikan berbagai makanan serta minuman.

Pantai kuta timu memiliki panjang sekitar 150 M dikelola masyarakat melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) nantinya dari hasil pendapatan pengelolaan tersebut akan menjadi kas gampong itu sendiri. Hal tersebut bertujuan guna mencari tambahan dan masukan anggaran bagi gampong, dan juga membuka lapangan kerja untuk putra putri setempat.

Kemudian wisata yang dikembangkan melalui BUMG dimaksudkan dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif dengan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat gampong kuta timu katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Sabang Burhanuddin Umar,SE menembahkan bahwasanya Gampong Kuta Timu telah memilih cara pengelolaan keuangan yang tepat, sehingga dana Gampong dapat dikembangkan dan tidak mengendap tanpa guna.

Dengan dibuka pantai wisata Pantai Kuta Timu maka, Gampong tersebut telah memajukan daerahnya dan mendapat keuntungan bagi daerahnya sendiri. Selain itu, masyarakat mendapat lapangan kerja serta, Gampongnya akan menjadi ramai dikunjungi., tambah Pak Bur nama sapaannya.(jal/torong)