Bupati Soekirman Hadiri Pemilihan Teruna Belia Sergai Tahun 2017 -->

Bupati Soekirman Hadiri Pemilihan Teruna Belia Sergai Tahun 2017

Sabtu, 18 November 2017

Pantai Cermin | Indonesia Berkibar News  - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kebudayaan (Pora Parbud) menyelenggarakan pemilihan Teruna dan Belia tahun 2017 bertempat di Aula Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (18-11-2017).

Hadir dalam acara Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Kepala Dinas Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Kepala Dinas Pendidikan Drs Jhoni Walker Manik, MM.

Bupati Sergai Ir. H Soekirman Mengatakan bahwa Teruna Utama dan Belia Utama yang terpilih akan mendapatkan tugas sebagai duta wisata Sergai yang diharapkan mampu menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas serta menjadi ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan daerah.

"Untuk menjadi seorang duta wisata lanjut Bupati, para Teruna dan Belia terpilih harus memiliki kepribadian yang positif, rasa percaya diri dan jiwa pemberani serta pembawaan diri yang menarik. Duta wisata hendaknya menjadi panutan dan tauladan ditengah-tengah masyarakat dalam bertindak, bertingkah laku maupun bertutur sapa," papar Bupati.

Sedangkan untuk mencapai target pengunjung Pariwisata di Sergai perlu adanya pembinaan generasi muda yang siap bersaing dengan negara lain, generasi muda yang cinta terhadap budaya dan kepariwisataan, generasi muda yang mau menjadi mitra pemerintah dalam berfikir dan berkarnya untuk mengembangkan Pariwisata di Sergai.

"Pariwisata merupakan potensi yang tak ada habisnya meski di kunjungi ribuan bahkan jutaan orang, dalam pariwisata orang hanya mengambil kenangan tidak mengambil atau merusak alam", ujar  Bupati.(m risky)