Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Pimpin Inkanas Sumut Priode 2017-2021 -->

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan Pimpin Inkanas Sumut Priode 2017-2021

Sabtu, 21 Oktober 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Ketua Umum PB Inkanas Indonesia, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti melantik Ketua Umum Inkanas Pengda Sumatera Utara H Umar Zunaidi Hasibuan periode 2017-2021 di Four Point Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Medan, Sabtu (21-10-2017).

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Inkanas Pusat, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti dalam sambutannya mengatakan kita harus menanamkan nilai-nilai sportivitas kepada seluruh atlit Inkanas,

Ini bagian dari kontribusi kita, dengan olahraga bisa menjauhkan generasi ini terhindar dari kenakalan remaja dan menjauhi generasi kita dari bahaya narkoba.

Cabang olahraga Karate termasuk dalam agenda olimpiade walaupun masih eksibisi, ini peluang untuk mengujudkan bahwa tugas dewan guru untuk memilih atlit kita yang punya talenta untuk menciptakan prestasi tingkat dunia. "Peluang itu sudah ada, tinggal kita memanfaatkannya"pinta Badrodin Haiti.

Lanjutnya, olahraga karate itu memerlukan kejelian, karena karate olahraga keras, karate melatih kecepatan, harapan kita Polda Sumatera Utara bisa membantu Inkanas Sumatera Utara. Bagaimana kita bisa mewujudkan wadah anak anak dalam pengembangan olahraga karate ini.

Untuk pembuatan lahan Dojo, pinta Badrodin Haiti, Polda Sumatera Utara diminta bisa memberikan sumbangsihnya, karena masih banyak lahan di Polda Sumatera Utara tidak terpakai dan bisa dimanfaatkan untuk sarana tempat latihan bersama atlit karate

Dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk menampung semua perguruan bela diri karate. "Dari situ, Poldasu punya nilai positif, begitu juga dengan Koni diharapkan bisa memberikan bantuan untuk perkembangan olahraga di Sumatera Utara,"jelasnya.

Gubsu HT Erry Nuradi mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Inkanas Sumatera Utara yang juga Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang telah dikukuhkan oleh Ketua Umum PB Inkanas, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti,

semoga kedepan, atlit Inkanas Sumatera Utara bisa melahirkan atlit yang profesional tingkat nasional dan internasional yang mengharumkan Provinsi Sumatera Utara.

HT Erry Nuradi,menympaikan bahwa pengurus Inkanas Sumatera Utara yang baru dilantik untuk terus menjalankan program organisasi kedepan untuk bisa melahirkan atlit karate yang handal dan berprestasi.

Inkanas salah satu olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas, kerja keras untuk meningkatkan prestasi karate. "Kita yakin Pengda Inkanas dibawah kepemimpinan umar Zunaidi Hasibuan akan lebih maju dan bisa mengharumkan nama Sumatera Utara dan tingkat internasional,"terang Erry Nuradi.

Umar Zunaidi Hasibuan Ketua Umum Pengda Inkanas Sumatera Utara, mengatakan bahwa jumlah atlit karate Inkanas di Provinsi Sumatera Utara saat sekarang ini berjumlah 15 ribu orang, ini merupakan aset bangsa dan nasional, tekad kami untuk menjadi juara tingkat nasional dan berprestasi tingkat dunia.

Inkanas Sumut memiliki delapan cabang, diantaranya cabang di Tasbih, Kesdam, Alhamid, Politeknik USU dan paling istimewa adalah cabang Dojo Brimobdasu, cabang cabang tersebut tetap melakukan pelatihan setiap harinya.

Dijelaskan Umar Zunaidi Hasibuan bahwa ada beberapa atlit Inkanas Sumatera Utara yang berprestasi tingkat nasional dan internasional, seperti Muhammad Fahmi, Dwi Fadilah, Jintar Simanjuntak dan Tri Minarni.

Umar sampaikan bukan untuk prestasi dibidang olahraga saja, tetapi Inkanas Sumut komitmen dengan pesan pesan anti narkotik, misi kami ingin menjadikan anak muda yang berguna untuk bangsa dan negara.

Untuk menggapai prestasi itu semua, Inkanas Sumatera Utara telah menghimpun dana untuk membangun dojo, tetapi sampai saat ini tersangkut hanya masalah lahan. "Kami berharap kepada Ketua Umum PB Inkanas untuk bisa membantu hal tersebut,"pinta Umar Zunaidi Hasibuan.

Tampak hadir Ketua Koni Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Wakapoldasu dan Forkompinda Provinsi Sumatera Utara serta ratusan atlit dan pengurus karate Inkanas se Sumatera Utara. (i torong)