Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan APN -->

Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan APN

Jumat, 13 Oktober 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, menerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan bertempat di Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (12-10-2017).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi H.Johan Samose mewakili Walikota Tebing Tinggi.

Pemberian penghargaan ini saat peringatan Puncak Peringatan Hari Ketahanan Pangan Se-Dunia ke 37, Hari Krida Pertanian ke 45 dan Bulan Bhakti Peternakan Tahun 2017 Provinsi Sumatera Utara, yang dipusatkan di Labuhan Batu

Selain penghargaan untuk kategori pembina ketahanan pangan kepada Walikota Tebing Tinggi, pada kesempatan yang sama Gapoktan Maju Bersama dari Tebing Tinggi juga memeperoleh penghargaan untuk kategori pelaku pembangunan ketahanan pangan melalui peningkatan produksi pertanian.

Walikota Tebing Tinggi mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang pemenuhannya menjadi hak azasi setiap orang. Untuk itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan terus melakukan dukungan melalui berbagai kebijakan terhadap bidang pertanian.

“Kualitas kegiatan pertanian akan berdampak terhadap pangan yang dihasilkan, baik kuantitas maupun kualitasnya. Pemerintah Kota Tebing Tinggi sudah berkomitmen bahwa pembangunan pertanian merupakan bagian integral dari pembangunan Kota Tebing Tinggi,” tegasnya.


Penghargaan ini diperoleh setelah sebelumnya, Dewan Ketahanan Pangan Sumatera Utara (DKP Sumut) melakukan kunjungan ke Kota Tebing Tinggi untuk melakukan verifikasi dan penilaian untuk penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara kategori Pembina ketahanan pangan.

Kedatangan DKP Sumut disambut Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama, Kepala OPD, Camat dan Lurah bertempat di Ruang Data I Kantor Walikota Tebing Tinggi tanggal 4 Oktober lalu.(i torong)