Walikota Tebing Tinggi Pimpin Peringati Hari Sumpah Pemuda -->

Walikota Tebing Tinggi Pimpin Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28-10-2017) di Lapangan Merdeka.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membacakan amanat Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Naharawi antara lain jika menbaca dokumen sejarah Kongres ke 2, akan ditemukan daftar panitia dan peserta yang berasal dari pulau-pulau terjauh Indonesia,secara imaginatif sulit membayangkan mereka bisa bertemu dengan mudah.

M.Yamin dari Sawah Lunto Sumbar,Johanes Laimena Ambon Maluku,Katjasungkana Madura, adapula Cornelis Lefrand Senduk mereka bukan hanya bertemu tetapi berdiskusi,bertukar pikiran,mematangkan gagasan dan bersepakat mengikat diri dalam komitmen Ke Indonesia.

Mereka semua berbeda suku,agama,bahasa dan adat istiadat fakta sejarah menunjukan sekat dan batasan-batasan tidak menjadi halangan bagi Pemuda Indonesia untuk bersatu, inilah yang kita sebet "Berani Indonesia"

Kini dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki justru sering berselisih paham,mudah mevonis orang,terpecah belah,saling mengutuk,menebar fitnah dan kebencian,seolah-olah dipisahkan oleh jarak tak terjangkau,atau berada diruang isolasi.

Padahal dengan segala kemudahan teknologi,tranportasi seharusnya lebih mudah untuk berkumpul,bersiraturahmi dan berinteraksi sosial, sehingga tidak ada ruang salah paham dan membenci, semua dapat kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik.

Diakhir amanatnya Menpora menyatakan melalui Perpres No.66 Tahun 2017, peta jalan kembangkita Pemuda Indonesia terus kita gelorakan bersama Pemerintah daerah,Organisasi Pemuda dan Sektor swasta,bergandeng tangan bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah Pemuda 1928.


Kegiatan Peringatan Hari Sumpah ke 89 dirangkaikan dengan Pelepasan kirap Satgas Pramuka Tangkal Nafzah yang terdiri dari pangkalan sekolah SMA, SMK se Kota Tebing Tinggi oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Ciceu Cahyati bersama unsur FKPD

Kirap pramuka satgas tangkal nafzah ini berkeliling Kota Tebing Tinggi mengkampanyekan untuk bersama-sama segenap komponen masyarakat untuk memerangi peredaran dan pemakaian Narkotika di Kota Tebing Tinggi

H.Umar Zunaidi Hasibuan secara khusus mengajak segenap Pemuda di Kota Tebing Tinggi dari unsur manapun datangnya, mari kita gelorakan semangat sumpah Pemuda 1928 yang merupakan cikal bakal nya Kemerdekaan RI.

Generasi muda harus berkarakter Indonesia yang kokoh,teguh dan pejuang tak mengenal menyerah, kita perangani Narkotika bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat, ajaknya.(itorong)