Walikota Tebing Tinggi Pembina Upacara Hari Santri 2017 - SNN | Suara Nasional News

Hot


Senin, 23 Oktober 2017

Walikota Tebing Tinggi Pembina Upacara Hari Santri 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Wali kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Santri 2017 di Lap.Pompes Al Hasyimiyah Tebing Tinggi.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, anak-anak Indonesia harus siap menghadapi segala tantangan untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

Santri adalah budaya Indonesia,dan menjadi kebanggaan kita semua,dan jika dahulu santri berperang melawan penjajah, tapi saat ini kita melawan musuh dari dalam seperti kebodohan, kemiskinan, Narkoba, Radikalisme, terorisme.Disampaikan untuk melawan kebodohan dan kemiskinan tersebut tiada lain adalah dengan memiliki ilmu, dan ilmu itu tidak pernah mati sampai kapanpun.

Negara kita merupakan negara yang kaya raya sumber daya alamnya, namun masih ada bangsa kita yang miskin, itu disebabkan tidak memiliki ilmu sumber daya manusianya.Dikatakan Walikota musuh kita saat ini yang paling berbahaya adalah Narkotika, dan saat ini sudah merambah sampai ke anak SD yang dijadikan kelinci percobaan, para santri/wan harus menjadi pelopor dalam penegahan narkotika.

Bagian penting yang perlu diwaspadai saat ini adalah perkembangan IT, kita harus pintar-pintar memanfaatkan, karena banyak digunakan pula sebagai penyebar berita Hoax, untuk itu santri/wan harus pandai memilih dan memilahnya.

Harapan Walikota para Santri/wan harus tetap berpegang pada ikrar santri yang diucapkan dan diimplementasikan sehari-hari, jangan hanya bisa membebek saja tampa bisa mengerjakannya.(itorong)