Walikota Tebing Tinggi Lepas Kontingen Pramuka SD -->

Walikota Tebing Tinggi Lepas Kontingen Pramuka SD

Senin, 16 Oktober 2017

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan melepas Kontingen Pramuka SD Sumatera Utara SD Negeri 163080 Tebing Tinggi terpilih mewakili Sumatera Utara dalam lomba gugus depan unggul dan festival penggalang ceria tingkat Nasional Tahun 2017, Senin (16-10-2017) bertempat halaman SD 163080 di Jl.Dr. Sutomo

Perlombaan Gugus depan unggul dan festival penggalang ceria di ikuti 34 gudep Dan Sumatera Utara diwakili Pramuka 0303703038 Kota Tebing Tinggi yang terdiri dari Kamabigus (Kepala Sekolah), Pembina Putra / putri, Regu putra 8 Orang dan putri 8 orang, perwakilan Kwartir Daerah 1 orang, perwakilan Dinas Provinsi 1 orang dan pembantu penggalang putra dan putri 5 orang yang akan diadakan di Desa Cikeas Suka Raja Bogor Jawa Barat mulai tanggal 17 s/d 21 Oktober 2017.

" Adapun kegiatan yang diperlombakan yaitu 1.Penilain portofolio gugus depan dan persentasi best pacties, 2.pestival perkemahan, 3.ketangkasan dan keterampilan kepramukaan dan 4. seni, literasi dan teknologi".

Dalam sambutannya Walikota berpesan kepada anak-anak Pramuka yang akan berangkat bahwa kita harus bersyukur karena telah terpiih menjadi perwakilan dari Provinsi Sumut dan tentunya ini merupakan tugas mulia yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

Kepada anak-anak semua beliau sampaikan bahwa sebagai anak Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi tidak boleh ada rasa rendah diri nanti didalam pertemuan tersebut, pertemuan itu dalam bentuk lomba Gugus depan unggul dan festival penggalang ceria.

Didalam 2 perlombaan itu kita harus berkontribusi, kita harus ikut didalamnya, dan jangan ada yang cengeng semuanya harus siap dan harus kuat dalam menjalankan tugas yang akan di emban nantinya karena kita anak Indonesia.

Anak-anak harus bisa mengurus diri sendiri semua keperluan dan perlengkapannya dengan sebaik-baiknya, lihat waktu kapan waktunya akan berkumpul dan berlomba jangan sampai ketinggalan.

Yang terakhir tunjukkan semangat fighting spirit , semangat bertarung, semangat ingin jadi yang terbaik untuk bangsa Indonesia, Kota tebing Tinggi, keluarga dan diri sendiri serta jaga kesehatan dengan sabik-baiknya."tegas beliau

Dalam kesempatan tersebut Walikota sampaikan kepada anak-anak, jika nanti dalam kegiatan perlombaan dapat meraih juara, silahkan kabari saya dan kita jalan-jalan melihat ancol, TMII, kita berlibur sambil belajar, yang terpenting raih dahulu prestasi yang terbaiik.

Kepada pembina Walikota berharap perhatikan dan awasi anak-anak sebaik mungkin selama melakukan kegiatan disana, bimbinglah mereka sebaik-baiknya, ujar Walikota.(itorong)