Wali Kota Tinjau Jalan Sutomo Ujung - SNN | Suara Nasional News

Hot


Selasa, 17 Oktober 2017

Wali Kota Tinjau Jalan Sutomo Ujung

Medan | IBN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau jalan rusak di Jalan Sutomo Ujung, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Senin (16-10-2017).

Wali Kota memang sangat memprihatinkan. Selain rusak, jalan pun berlubang dan dipenuhi air sehingga membuat masyarakat penggunaja jalan harus berhati-hati melintasinya. Oleh karenanya Wali Kota minta Kadis PU Kota Medan Khairul Syahnan segera memperbaiki untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Ternyata kualitas perbaikan jalan yang dilakukan tidak sesuai dengan standar. Akibatnya perbaikan yang dilakukan tidak tahan lama dan rusak kembali. Kondisi ini diperparah dengan intesitas hujan belakangan ini cukup tinggi dan volume kenderaan yang melintas cukup banyak sehingga kerusakan semakin parah,” kata Wali Kota.

“Apabila pengerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan jadwal dan tidak sesuai dengan kualitas standar yang telah ditetapkan, kontraknya langsung kami hentikan. Selanjutnya pengerjaan akan dilakukan secara swakelola! Intinya, kita ingin perbaikan jalan yang dilakukan benar-benar profesional,” tegas Wali Kota.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Majelis Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah Kota Medan Drs H Sangkot Saragih, mengucapkan terima kasih karena Pemko Medan telah melakukan perbaikan jalan rusak. Dikatakannya dalam sebulan terakhir ini, sejumlah ruas jalan rusak telah selesai diperbaiki, terutama kawasan Kecamatan Medan Timur seperti Jalan Krakatau dan Jalan Gaharu.

“Bagi warga masyarakat yang jalannya belum diperbaiki, hendaknya bersabar dulu. Yang pasti Pemko Medan kini sedang melakukan perbaikan. Untuk itu mari kita terus mendoa dan mendukung agar perbaikan jalan yang dilakukan bisa secepatnya selesai. Jangan kita melontarkan kata-kata yang sifatnya memperkeruh suasana,” ajak Sangkot.(bahren)