Wali Kota Medan Apresiasi Kompetisi BNI Hacfest 2017 -->

Advertisement


Wali Kota Medan Apresiasi Kompetisi BNI Hacfest 2017

Minggu, 08 Oktober 2017

Medan | IBN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Rldin S MSi membuka kompetisi BNI Hacfest 2017 di Clapham Collective Komplek Centre Poin Jalan Jawa Medan, Sabtu (07-10-2017). Kompetisi ini dinilai sangat positif karena mendukung program pemerintah menuju era digitalisasi.

Menurut Wali kota, pesatnya perkembangan informasi komunikasi dan teknologi telah mempengaruhi sektor perbankan. Oleh karenanya harus terus dilakukan inovasi mengimbanginya.

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengapresiasi digalrnya kompetisiBNI Hacfest 2017 ini, sebab kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang uji coba nyali kompetisi generasi muda yang tergabung dalam tim untuk mempersembahkan karyanya dalam bentuk model bisnis hingga prototipe aplikasinya.

“Melalui kompetisi ini, saya berharap dapat melahirkan tim application developer (pengembangan aplikasi) paling berbakat dari Kota Medan yang mampu membuat start up digital sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Wali Kota.

Untuk itulah bagi para peserta yang ingin menjadi juara, Wali Kota berpesan agar setiap tim harus mampu beradu ketrampilan dan visi yang selaras dengan tujuan diadakannya kompetisi ini. Dengan demikian aplikasi-aplikasi yang disusun di kompetisi ini dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat melalui teknologi digital.

Dikatakan Wali kota, mulailah menggunakan sudut pandang baru. “Lalu keluarlah dari zona nyamanmu dan berusahalah secara maksimal untuk menangkap peluang emas ini. Semoga tim yang terbaik mampu terpilih menjadi jawara kompetisi ini,” harapnya.

Selain Wali Kota, pembukaan ini turut dihadiri Sevp Digital Banking dan TI BNI Pusat Dadang Setia Budi, Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Adriansya, Founder Clapham Collective Christoper Angkasa, Founder Siji Solusi Digital Dimas Fuady serta para pimpinan BNI Wilayah dan Cabang Medan.

Sementara itu Sevp Digital Banking dan TI BNI Pusat Dadang Setia Budi, BNI Hacfest ini merupakan kali kelima yang digelar. Sebelumnya, kompetisi serupa telah dilaksanakan di Kota Bandung, Yogyakarta, Malang dan Makasar. Dari tiap kota, dipilih tiga pemenang.

“Selanjutnya ketiga pememang akan dikirim ke Jakarta untuk diberikan pelatihan dan pembekalan lebih lanju di bidang di bidang bisnis dan model operasional,” jelas Dadang. (bahren)