Wali Kota Harap Kehadiran Vihara Sinar Buddha Diikuti Peningkatan Kualitas Ibadah - SNN | Suara Nasional News

Hot

Minggu, 15 Oktober 2017

Wali Kota Harap Kehadiran Vihara Sinar Buddha Diikuti Peningkatan Kualitas Ibadah

Medan | IBN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meresmikan Vihara Sinar Buddha di Komplek Central Business District (CBD) Polonia Medan, Minggu (15-10-2017). Selain sebagai tempat puja bakti, kehadiran vihara ini juga diharapkan mampu menyinari hati setiap umat Buddha di Kota Medan dengan nilai-nilai luhur agama Buddha.

Untuk itulah Wali Kota sangat mengapresiasi kehadiran Vihara Sinar Buddha yang dibangun sejak tahun 2015. Keberadaan vihara yang sangat megah ini dinilainya tidak lepas berkat peran serta aktif, kepedulian dan dukungan dari para donatur.

“Kepedulian seperti inilah yang dibutuhkan setiap umat beragama, sehingga masing-masing umat akan menjaga ajaran agamanya. Di samping itu itu harus selalu menghormati pemeluk agama lainnya. Untuk itulah kita penting menekankan tentang pentingnya toleransi dan prinsip saling menghormati antar umat beragama,” kata Wali Kota.

Dihadapan Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Tri Bowo Budi Santoso, Dirjen Bimas Buddha Caliadi SH, Ketua Umum Fo Guang San Asia Tenggara Venerable Chueh Cheng, Pimpinan Vihara Sinar Buddha Venerable Cong Ru, Ketua Umum Walubi Indonesia Siti Hartati Murdaya, Wali Kota selanjutnya menekankan tetang pentingnya menjaga wawasan kebangsaan berdasarkan prinsip toleransi yang merupakan inti dari pandangan agama di nusantara.

Wali Kota berpesan agar kehadiran Vihara Sinar Buddha ini harus diikuti dengan peningkatan kualitas kegiatan ibadah yang melekat serta dibuktikan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat. Di samping itu menjadi sarana mendidik umat untuk berbuat kebajikan dan kebaikan bagi sesama.

Sementara itu Presiden BLIA Antony Ho dalam laporannya mengatakan, Vihara Sinar Buddha ini dapat menampung 2.000 umat. Selain digunakan melaksanakan puja bakti, vihara ini juga akan dipakai untuk sejumlah kegiatan lainnya seperti kegiatan sosial maupun pelatihan diri. Di samping itu vihara juga dilengkapi sejumlah ruangan pendukung seperti aula, ruangan seba guna dan perpustakaan,

Kemudian Antony menyampaikan ucapan terima aksihnya kepada Wali kota Medan tas dukungan yang diberikan sehingga Vihara Sinar Buddha dapat berdiri, terutama menyangkut masalah perizinan. “Selain kepada Bapak Wali Kota, kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu baik moril maupun materil sehingga vihara ini dapat berdiri,” kata Antony. (bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot