Wakil Walikota Medan Tinjau Batas Kota Medan Di Kampung Lalang - SNN | Suara Nasional News

Hot

Rabu, 25 Oktober 2017

Wakil Walikota Medan Tinjau Batas Kota Medan Di Kampung Lalang

Medan | Indonesia Berkibar News - Wakil Walikota Ir. Akhyar Nasution, M.Si meninjau batas wilayah antara Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang di Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (25-10-2017).

Peninjauan tersebut untuk memantau kondisi Pasar Kampung Lalang, sungai dan gapura dan jembatan selamat datang, serta kondisi lingkungan yang ada di perbatasan kedua daerah tersebut. Selain itu, Wakil Walikota juga memantau kegiatan Posko PK5 yang ada di kawasan di Pasar Kampung Lalang.

Wakil Walikota dalam kunjungannya melihat bahwa masih terdapat hal-hal yang perlu dibenahi. Dirinya ingin fasilitas umum yang ada di Kota Medan dirawat dengan baik, seperti gapura selamat datang, harus dijaga dan kalau bisa dipercantik."Seluruh SKPD terkait beserta Kecamatan harus berperan serta menjaga seluruh fasilitas umum yang ada di Kota Medan. Jangan sampai dibiarkan begitu saja. Kita harus budayakan hidup bersih dan indah," ujar Wakil Walikota Medan didampingi Camat Medan Sunggal Indra Mulia, dan Kabag Humas Ridho Nasution.

Akhyar juga berkesempatan melihat kondisi pasar kampung lalang. Dalam pantauannya, pedagang yang ada di kawasan tersebut harus diberikan pemahaman untuk menjaga pasar agar tetap terlihat baik, tidak semerawutan dan jangan sampai menimbulkan kemacetan lalu lintas karena kawasan tersebut merupakan lalu lintas utama keluar masuk Kota Medan.

Disamping itu, Akhyar juga sempat berinteraksi dengan pedagang Kampung Lalang. Dirinya menyampaikan kepada pedagang agar ikut menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah bekas dagangannya secara sembarangan. Pemko Medan telah menyediakan tempat sampah khusus kepada pedagang sebagai tempat pembuangan sampahnya.

"Jadi jangan lagi dibuang sampah sembarangan di sini, buanglah sampah pada tempatnya. Kita ciptakan suasana pasar yang bersih dan nyaman bagi pedagang dan pembeli di Kota Medan," kata Akhyar kepada pedagang.

"SKPD harus proaktif mengontrol kawasan Kampung Lalang yang merupakan jalan protokol, sampah di aini harus aktif di angkut setiap malamnya ke TPA yang disediakan, jangan ditumpuk-tumpuk. Aparatur juga harus aktif mengingatkan pedagang agar tidak semerawutan menjajakan dagangannya yang bisa menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan lainnya," harapnya.

Akhyar mengapresiasi kondisi jalan di Kampung Lalang yang sudah terlihat cantik karena telah diaspal ulang. Sebagai pengguna jalan, warga Kota Medan harus berpartisipasi menjaga infrastruktur jalan yang sudah diperbaiki. "Tanpa kesadaran tinggi dari masyarakat untuk menjaganya, bisa jadi nantinya infrastruktur Kota akan kembali cepat rusak," sambungnya. (bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot