Wakil Wali Kota Medan Tinjau Pengorekan Parit Siluang Martubung - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 15 Oktober 2017

Wakil Wali Kota Medan Tinjau Pengorekan Parit Siluang Martubung

Medan | IBN - Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Blok 4 dan 8 Griya Martubung, Kelurahan Besar , Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (15-10-2017).

Penyumbatan itu menyebabkan parit siluang selama ini tidak berfungsi. Akibatnya setiap kali hujan deras turun, parit siluang tidak mampu mengalirkannya menuju parit belanda di Medan Labuhan untuk selanjutnya diteruskan ke Sungai Seruwai.

Wakil Wali Kota didampingi Camat Medan Labuhan Arahman Pane dan Lurah Martubung Fadli dan Lurah pekan Labuhan Nasib sangat mengapresiasi gotong royong yang dilakukan warga. Dikatakannya, mengantisipasi banjir tidak bisa hanya mengandalkan sepenuhnya kepada Pemko Medan tetapi harus mendapat dukungan dari seluruh warga.

“Jika semua masyarakat peduli seperti ini, insya Allah kita dapat meminimalisir banjir yang terjadi selama ini. Pemko Medan saat ini sudah mengkaji cara mengatasi banjir ini secara teknis bersama pihak KIM. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar menghadapi banjir, kita berupaya secepatnya mengatasinya,” kata Wakil Wali Kota.

“Jika parit ini tersumbat, tentunya air tidak dapat mengalir menuju pembuangan akhir sehingga menimbulkan banjir. Untuk itu mulai saat ini mari kita rutin membersihkannya agar air parit lancar mengalir,” harapnya.(bahren)