Terus Gelorakan & Budayakan Senam Jantung Sehat - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 29 Oktober 2017

Terus Gelorakan & Budayakan Senam Jantung Sehat

Medan | Indonesia Berkibar News - Ribuan warga dengan penuh antusias mengikuti senam jantung sehat dan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29-10-2017). Kegiatan yang digelar rutin oleh Pemko Medan setiap Minggu pagi ini semakin diminati masyarakat Kota Medan. Terbukti, jumlah masyarakat yang mengikutinya pun terus bertambah. Selain meningkat kebugaran, manfaat yang diperoleh juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Selain Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan itu turut juga diikuti Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Umum Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, pimpinan OPD, camat dan lurah.

Hj Rita Maharani menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga yang selalu setia mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagidi Lapangan Merdeka. Selain mendukung membudayakan olahraga, senam ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung orang-orang yang mengikutinya.

Ditambah lagi berkat keseriusan mengikuti senam jantung sehat ini, tim jantung sehat YJI Cabang Utama Sumut berhasil keluar sebagai juara kedua perlombaan senam jantung sehat seri ke VI dalam Festival Olahraga dan Rekreasi Nasional (FORNAS) 2017 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

"Dari 22 provinsi yang mengikuti senam jantung sehat ini, alhamdulillah kita berhasil keluar sebagai juara kedua. Keberhasilan ini tentunnya sangat membanggakan bagi warga Sumut, khususnya Kota Medan. Untuk itu mari terus kita gelorakan dan budayakan senam jantung sehat ini," kata Hj Rita Maharani.

Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sebelum mengikuti senam jantung sehat, lebih dulu berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka Medan bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho. Selain melakukan pemanasan (warming up), Wali Kota juga ingin melihat pelaksanaan CFD sekaligus mengecek kondisi Lapangan Merdeka, termasuk peralatan olahraga maupun kebersihan.

“Saya ingin seluruh camat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di samping itu camat juga harus peka dan segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat, termasuk melaporkan apa yang terjadi di wilayahnya masing-masing,” kata Wali Kota.(bahren)