Polres-Pemkot Tebing Tinggi Koordinasi Calon Anggota Polri - SNN | Suara Nasional News

Hot


Kamis, 12 Oktober 2017

Polres-Pemkot Tebing Tinggi Koordinasi Calon Anggota Polri

Tebing Tinggi | Indonesia Berkibar News - Polres dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi lakukan rapat koordinasi untuk mensosialisasikan Program Pembinaan dan pelatihan Calon Anggota Polri dari wilayah Kota Tebing Tinggi.

Rapat Koordinasi, Kamis (12-10-2017) diruang Kamtibmas Mapolres Tebing Tinggi dipimpin Wakapolres Kompol.A.Sinurat dan dari Pemko Tebing Tinggi Kabag Pemerintahan Syahdama Yantho dan diikuti para Kepala Sekolah SMA dan SMK Se Kota Tebing Tinggi.

Wakapolres Kompol.A.Sinurat mengatakan kegiatan semacam ini belum pernah dilakukan, dan Polres Tebing Tinggi akan melaksanakan MoU (Kerjasama) mencari bibit-bibit unggul dan punya prestasi disekolahnya masing-masing.

Dari sejak awal kita akan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi siswa yang berprestasi dan berkeinginan menjadi calon anggota Polri, sebelum mengikuti testing di Polda, dan persiapan yang lebih baik diharapkan putra-putra asal Tebing Tinggi bisa lulus testing.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring bibit unggul dari sekolah sekolah di daerah tertentu guna memperoleh calon anggota Polri yang berasal dari daerah perbatasan, pulau pulau terluar, pedalaman, pegunungan, wilayah pesisir dan Kota dalam proses seleksi yang sesungguhnya.


"Tujuannya, memberikan rekomendasi bagi peserta pelatihan yang merupakan putra daerah, sehingga mampu bersaing dalam proses rekrutmen calon anggota Polri dengan sebaiknya agar terpenuhi kebutuhan anggota Polri diwilayah tersebut,"terang Kompol A Sinurat.

Kabag Pemerintahan Syahdama Yantho menyatakan menyambut baik program ini dan tentunya putra-putra Tebing Tinggi berpeluang untuk menjadi calon anggota Polri, dan akan mampu berkompetisi dengan anak-anak yang berasal dari daerah lain.

Diharapkan Syahdama, para kepala sekolah dapat pula meneruskan sosialisasi ini kepada para siswanya masing-masing disekolahnya, kita berharap dengan adanya kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini akan semakin banyak para siswa berminat menjadi anggota Polri, ujar.(i torong)