Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit Hasilkan Panen Yang Memuaskan -->

Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit Hasilkan Panen Yang Memuaskan

Kamis, 26 Oktober 2017

Tebing Syahbandar | Indonesia Berkibar News - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya, Rabu (25-10-2017) menghadiri rapat persiapan launching percepatan peremajaan kelapa sawit rakyat bertempat di aula PT. Paya Pinang Group Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar.

Rencana launching peremajaan kelapa sawit tersebut akan dilaksanakan pada 25 Nopember 2017 mendatang dan dihadiri oleh Presoiden RI Joko Widodo. Hadir pada rapt tersebut Kadis Hutbun Sumut Herawati, mewakili Dirjen Perkebunan Irmiyati Nurbahar, Dirut. PT. Paya Pinang Group, GAPKI Sumut, Ketua Apkasindo Sergai M. Sofyan Daulay, SE, Kadis Pertanian Sergai Ir. Syafrial Budi, Kadis PMD Drs. Dimas Kurnianto, SH, Kepala BPN Sergai, Camat Tebing Syahbandar Syariful Azhar, Kades se-Kecamatan Tebing Syahbandar serta para petani kelapa sawit.

Mengawali sambutannya Wabup Darma Wijaya menyambut baik program pemerintah dalam rangka launching percepatan peremajaan kelapa sawit bagi masyarakat petani kelapa sawit di Sumut khususnya di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dikatakan Wabup, peremajaan kelapa sawit ini nantinya akan menggunakan bibit sawit unggul bersertifikat segingga menghasilkan tandan buah segar yang melimpah. Dengan program ini kita mengharapkan kedepannya para petani kelapa sawit bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan sehingga dapat hidup lebih sejahtera, ujar Wabup.

Sementara itu mewakili Dirjen Perkebunan Irmiyati Nurbahar mengemukakan bahwa program ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat petani kelapa sawit di Sumut. Untuk itu diharapkan dengan peremajaan kelapa sawit rakyat ini nantinya mendapat dukungan dari semua pihak khususnya Pemkab Serdang Bedagai, katanya.(m risky)