Medan Tembung Terus Gelorakan Gotong Royong -->

Advertisement


Medan Tembung Terus Gelorakan Gotong Royong

Minggu, 08 Oktober 2017

Medan | IBN - Camat Medan Tembung A Barli Nasution terus menggelorakan gotong royong di wilayahnya. Selain untuk meningkatkan kebersihan, gotong royong yang dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir menyusul tingginya intensitashujan belakangan ini.

Seperti yang dilakukan Sabtu (07-10-2017), Camat Medan Tembung bersama dengan jajaran lurah, kepala lingkungan, Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dan masyarakat melaksanakan gotong royopng di Jalan Pancing III, Kelurahan Indra Kasih.

Gotong royong yang dilakukan ini untuk mengorek parit yang selama ini tersumbat. Untuk mendukung efektifitas pengorekan parit, 45 personel P3SU pun diturunkan. Mereka mengorek lumpur bercam[pur sampah dari dasar parit sebagai pemicu terjadinya penyumbatan selama ini.

Menurut Barli, gotong royong seperti ini rutin dilakukan setiap Minggu pagi. Tujuannya untuk memotivasi sekaligus menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Itu sebabnya kita setiap Minggu pagi melaksanakan gotong royong,” jelas Barli.

“Jika kita sudah rutin melakukannya, insya Allah masyarakat pasti mau ikut gotong royong. Artinya, kita dulu yang harus menjadi contoh,” ungkapnya.

Barli yakin dengan gotong royong kebersihan lingkungan dapat ditingkatkan lagi. “Mari kita jadikan Medan rumah kita menjadi tempat tinggal yang bersih dan nyaman dengan bergotong royong,” himbaunya. (bahren)