KPU Sumut Gelar Gerak Jalan Sehat - SNN | Suara Nasional News

Hot


Minggu, 29 Oktober 2017

KPU Sumut Gelar Gerak Jalan Sehat

Medan | Indonesia Berkibar News  - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Sumatera Utara menggelar gerak jalan sehat, Minggu (29-10-2017) pagi.

Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat untuk aktif dan melek dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018.

"Kegiatan ini disebut Gerakan Sadar Pilkada 2018. Ini merupakan agenda dari KPU RI untuk menyambut Pilkada serentak tahun depan," kata Mulia.

Gerak jalan sehat, lanjutnya, dalam rangka Gerakan Sadar Pilkada 2018 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk daerah-daerah yang mengelar Pilkada tahun depan."Karena provinsi kita akan menggelar Pilgub maka gerak jalan ini juga digelar oleh 33 KPU Kabupaten/Kota se-Sumut," tambahnya.

"Selain sosialisasi, kami juga memperkenalkan maskot dan jingle dari Pilgubsu 2018 di depan publik," papar Ketua KPU Sumut.

Sedangkan Anggota KPU RI Evi Novida Br Ginting mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada Sumut  sudah dekat, Pemilu dan Pilpres sudah dekat juga diharapkan Masyarakat harus  mengetahui tahapan yang ada.

“Apalagi masyarakat harus memiliki E-KTP atau Surat Keterangan dari Disdukcapil, Masyarakat juga harus berperan mencari Pemimpin 5 tahun,jangan sempat salah pilih,” papar Evi.
.
Selain gerak jalan, kegiatan ini juga dimeriahkan kegiatan lainnya seperti panggung musik dan pembagian hadiah door prize.
Sebelumnya diberitakan, rute gerak jalan ini start di depan Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, masuk ke Jalan H.M. Said, Jalan H.M. Yamin, Jalan Merak Jingga, kembali masuk Jalan Perintis Kemerdekaan, dan finis di Taman Budaya Sumut.(zul/torong)