Kepsek SDN 108283 Kelambir Lima, Harapkan Peserta Didiknya Belajar Hingga Mahasiswa - SNN | Suara Nasional News

Hot

Senin, 23 Oktober 2017

Kepsek SDN 108283 Kelambir Lima, Harapkan Peserta Didiknya Belajar Hingga Mahasiswa

Hamparan Perak | Indonesia Berkibar News - Kepala Sekolah (Kepsek) 108283 Kelambir Lima Kampug Usman SPd, saat berbincang-bincang dengan wartawan koran ini, untuk memfokuskan dirinya sebagai pendidik, mengajak seluruh peserta didk dan juga selalu mengingatkan agar belajar jangan sampai Sekolah Lanjutan Atas (SLA), tetapi hendaknya kita habiskan masa muda kita memenuhi belajar. Dengan ilmu yang kita perolehla kita bisa memelihara kehidupan kita yang sempurna, katanya.

Saya, ujar Usman. Masih prihatin melihat anak-anak muda sekarang ini lebih banyak yang memilih sekolah kejuruan, agar langsung bisa bekarja di perusahaan-perusahaa yang pada umumnya pengusahanya orang asing. Untuk niat menjadi mahasiswa sangat sedikit, ungkapnya.

Makanya saya sudah sering mengajak peserta didik di sekolah ini, untuk belajar terus jangan berhenti di tengah jalan. Maksud ditengah jalan, jangan hanya sampai SMA, STM atau SMK maupun Aliah. Tetapi hendaknya sampailah kita belajar di kampus, sehingga kita menyandang sarjana, itu yang selalu ditekankan kepada peserta didiknya.

Usman yang mengasuh peserta didiknya di sekolah yang ia pimpin sejumlah 400 orang, dengan tenaga pendidiknya 13 orang, 9 orang yang sudah PNS dan 4 orang guru honor, serta seorang penjaga sekolah.

Sementara keadaan sekolah tersebut, dihalaman sekolah itu ditata sedemikian rupa yang ditumbuhi bebungaan yang bisa menimbulkan kindahan dan kenyamanan.(tukiran/bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot