Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bersama CCA Gelar Aksi Kebersihan Di Lapangan Merdeka - SNN | Suara Nasional News

Hot

Minggu, 15 Oktober 2017

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bersama CCA Gelar Aksi Kebersihan Di Lapangan Merdeka

Medan | IBN - Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan bersama Coca Cola Amatil (CCA) Indonesia melakukan pembersihan sampah di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15-10-2017). Selain untuk menjaga kebersihan lapangan bersejarah tersebut, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi bagi warga untuk selalu menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain aksi pembersihan, kegiatan ini diisi dengan penempatan belasan tempat sampah hasil sumbangan CCA di sejumlah titik di Lapangan Merdeka. Penempatan belasan tong sampah ini untuk mengedukasi masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan, sebab sudah disediakan wadah untuk menampungnya.

“Dengan aksi bersih-bersih yang kita lakukan dengan pihak CCA sekaligus penempatan belasan tong sampah di sejumlah titik strategis, kita harapkan dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan lagi. Kalau mau buang sampah, mereka bisa melakukan di tempat sampah yang telah kita sediakan,” kata Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni SE MSi.

Husni mengatakan, kegiatan ini penting, sebab hidup bersih harus diterapkan menajdi budaya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Oleh karenanya mantan Kadispenda Kota Medan itu akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih ini secara kontinue, terutama dalam kegiatan yang melibatkan massa cukup banyak.

“Setiap ada kegiatan yng melibatkan massa besar, kita hadir disana untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Kita harapkan kegiatan ini dapat menghedukasi sehingga booming di tengah masyarakat. Dengan demikian masyarakat selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Husni berharap agar pioner-pioner kebersihan ini tidak hanya dipelopori sejumlah stakeholder seperti CCA saja. Sebab, banyak lagi stakeholder yang ada di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini. Oleh karenanya Husni mengajak semua stakeholder untuk mendukung kebersihan di Kota Medan. “Jika semua stakeholser peduli, insya Allah Medan sebagai rumah besar ini akan tertata rapi,” harapnya.

Corporate Affairs Executive Medan HO PT Coca Coca Distribution Indonesia, Ahmad Nasoha menyerahkan bantuan belasan tong sampah kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilakukan CCA untuk mengajak masyarakat peduli dan cinta dengan kebersihan.

Menurut Nasona, dipilihnya Lapangan Merdeka sebagai objek digelarnya kegiatan bersih-bersih ini karena lapangan bersejaran ini setiap Minggunya dipenuhi ribuan warga untuk melaksanakan CFD dan senam jantung sehat. Dia berharap agar kegiatan ini mampu memotibasi dan mengispirasi masyarakat agar lebih peduli dan cinta dengan kebersihan.

“Kegiatan bersih-bersih ini akan rutin kita lakukan bersama dengan tim kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Di samping itu kita akan memberikan bantuan tong sampah lagi. Sampai saat ini sudah ratusan ton sampah yang kita berikan, semoga bantuan ini dapat mendukung upaya Pemko Medan menjadikan Kota Medan lebih bersih lagi ke depannya,” ujar Nasuha.(bahren)

Post Top Ad

Your Ad Spot