Anak Hanyut Di Tebing Tinggi - SNN | Suara Nasional News

Hot


Jumat, 27 Oktober 2017

Anak Hanyut Di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | IBN - Seorang anak bernama Aji Anugraha Purba (12) warga Jln Tengku Irwan Hasyim lingk III kel Bandar Utama kota Tebing Tinggi hanyut terbawa arus saat mandi-mandi di aliran sungai Padang, Kamis (26-10-2017) sekira jam 13.00 wib.

Informasi yang diperoleh wartawan, Jumat (27-10-2017), korban merupakan anak dari pasangan Samsudin Purba dan Aswinda itu hanyut saat mandi-mandi di sungai Padang yang berada dekat kampug mereka bersama tiga temannya yakni M.Yusri Andika alias Dika (10), Dede Wahyudi alias Dede (11) dan Lutfi Irawan (8) alias Lutfi.

Menurut teman korban, Lutfi, hari itu mereka berempat pergi ke mandi kesungai tersebut. Setiba di lokasi, setelah membuka baju, merekapun langsung terjun ke sungai, tapi kemudian mereka tidak melihat korban lagi.

Merasa takut karena melihat korban sudah tidak nampak lagi, ketiga teman korbanpun langsung pulang. Tapi sayang, saat ketiganya pulang, mereka tidak ada melaporkan kepada orang tua korban ataupun kepada orang lain bahwa korban hanyut.

Karena sudah sore korban belum pulang kerumah, sekitar jam 17.00 wib, ibu korban Aswinda, kemudian mencari-cari korban, namun tak ditemukan juga. Merasa cemas karena anaknya tak ditemukan, sekirap ukul 20.00 Wib, Aswinda langsung mendatangi rumah Lutfi untuk menanyakan keberadan anaknya.

Setelah ditanyai, barulah Lutfi bersama rekannya menceritakan bahwa Aji hanyut saat mereka mandi di sungai. mendengar cerita ke tiga temannya, Aswinda bersama warga segera menuju kesungai, dan disanalah ditemukan pakaian korban yang terletak ditanah dan selanjutnya warga melaporkan peristiwa itu ke Polisi.

Mendapat laporan tentang adanya korban hanyut, pihak tim SAR dari kepolisian dibantu Koramil 13 Tebing Tinggi dan Taruna Siaga bencana (Tagana) serta warga sekitar segera melakukan pencarian dan penyisiran disekitar sungai Padang tempat korban mandi dan hanyut. Kadis Sosial H.Syaiful Fachari bersama dengan tim Tagana sebelum terjun kesungai padang mencari korban.

Namun dari malam sampai hari ini, Jumat (27-10-2017), korban belum juga ditemukan, dan tim SAR hingga kini masih terus bekerja untuk melakukan pencarian dengan menyisiri bantaran Sungai Padang tersebut.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT.Sagala didampingi Kapolsek Rambutan AKP Supendi membenarkan tentang adanya korban Aji Anugrah Purba hanyut terbawa arus di Sungai Padang.

Disebutkannya, Tim Sar dari Polres Tebing Tinggi dibantu Tim dari Koramil 13, Tim Tagana serta warga masih melakukan pencarian untuk menyisiri bantaran Sungai Padang guna mencari jasad korban(i torong)